Batman Begins - Help Select ホーム WK: Layanan Internet

|| Hatsune Miku || Anime Blogger Templates ||

Layanan Internet

Posted by : Indra_gamers
Minggu, 01 Desember 2013


WWW(World Wide Web)
                Layanan ini menyediakan informasi yang dapat diakses dan ditampilkan secara langsung di computer  client dengan menggunakan protokol HTTP ( Hyper Text Trasfer Protocol)dan program aplikasi browser internet.
FTP (File Transfer Protocol)
                Sesuai namanya layanan ini memang digunakan untuk memindahkan file dari satu komputer ke komputer lain di internet dengan konsep  client server. Dalam hal ini, sebagai pengguna komputer client, kamu bisa mengkopi  file yang tersedia pada komputer server di internet menggunakan FTP.
e-mail (Electronic Mail)
                fasilitas ini digunakan untuk komunikasi pengguna internet melalui surat electronik, yaitu surat dalam bentuk file yang bisa dibuka/dibaca dikumputer.
Milist (Mailing List)
                Mailing list merupakan sebuah alamat e-mail yang di dalamnya berisi kumpulan alamat e-mail anggotanya. Dengan mengirim pesan ke sebuah milist, pesan akan terkirim ke semua anggota milst tersebut. Milist dapat digunakan sebagai sarana berdiskusi di internet.
News Group atau Kelompok Diskusi
                News Group atau Kelompok Diskusi merupakan layanan untuk menyampaikan pendapat atau memberikan tanggapan atas topik tertentu.
Telnet
                Telnet digunakan untuk mengakses data di komputer lain di internetdan menjalankan program-program di dalamnya. Pengguna harus melakukan registrasi di komputer server untuk dapat mengakses layanan ini.
Gopher
                Gopher merupakan layanan internet berbasis teks yang dikembangkan di University of Minnesota. Layanan Gopher ini sekarang sudah tergantikan oleh layanan WWW yang mampu menampilkan aspek grafis, tidak hanya teks.
IRC (Internet Relay Chat)
                Layanan ini hampir sama dengan layanan newsgroup, tetapi tidak dikhususkan pada topik tertentu. Untuk menggunakan layanan ini (chatting), pengguna biasanya cukup mendaftar ke server IRC yang diinginkan.

VoIP (Voice over Internet Protocol)
                VoIP merupakan layanan untuk menelpon melalui Internet. Cara ini dapat menghemat pulsa interlokal/internasional karena akses internet hanya menggunakan pulsa telepon lokal.

0 komentar:

Copyright © 2012 ホーム WK | Hatsune Miku Theme | Designed by Johanes DJ